Profil Sudianto Oei, Pemilik HyperNet : Entrepreneur Muda Dengan Visi Untuk Terus Maju -
UpTekno.com Usia muda berarti memiliki kesempatan besar untuk mewujudkan impian dan memiliki visi ke depan. Itulah yang ditunjukkan oleh Sudianto Oei, pemilik dari
HyperNet. Pada usianya yang baru 28 tahun, Sudianto atau biasa dipanggil Apinoleh teman-temannya, telah berhasil mewujudkan impiannya untuk mengoperasikan sebuah internet service provider (ISP) dengan servis bonafid, dengan visi untuk terus maju.
Siapa sangka jika saat ini Sudianto sudah meraih impian-impiannya? Semua tak lepas dari latar belakangnya sebagai lulusan Universitas Bina Nusantara (BINUS) jurusan Sistem Informasi. Sejak masih di bangku kuliah tahun 2005 Sudianto sudah mulai membangun platform dasar ISP dan mulai promosi dari mulut ke mulut. Setahun berselang, HyperNet pun didirikan dengan dukungan BINUS untuk menjadi sebuah perusahaan ISP.

Semakin meningkatnya kebutuhan untuk layanan internet berkecepatan tinggi dan reliable, serta untuk mendukung kemajuan teknologi di Indonesia, adalah
latar belakang Sudianto mendirikan HyperNet. Dari latar belakang itu pula nama HyperNet dipilih, yang terdiri dari 2 suku kata yakni “Hyper”dan “Net” yang berarti solusi jaringan dengan kecepatan dan layanan yang jauh lebih tinggi dari rata-rata untuk memuaskan pelanggan.
Tak lama sejak didirikan, pada 2008 ijin dari pemerintah pun diraih
HyperNet sebagai perusahaan ISP resmi. Sejak saat itulah HyperNet di bawah komando Sudianto terus menunjukkan perubahan dan kemajuan. Berbagai event skala nasional dan internasional telah didukung oleh HyperNet, antara lain official internet partner event Indocomtech, Megabazzar Computer Festival Komputer Indonesia, serta Indonesia Cellular Show yang merupakan pameran IT Terbesar di Indonesia, hingga full coverage seluruh area Gelora Bung Karno pada pertandingan sepakbola Inter Milan Battle of Reds serta beberapa konser musik seperti Metallica saat melakukan kunjungan ke Indonesia yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sudianto.
Sejak awal berdiri, Sudianto sudah berprinsip untuk total mengembangkan HyperNet. Memasang kabel, memastikan jaringan bekerja dengan baik di lokasi pelanggan, hingga memasang antenna di tower setinggi 25 meter pernah ia lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik. Prinsip total untuk melayani itulah yang membuat pelanggan setia
HyperNet terus bertambah seiring waktu. Asus, BINUS, Agung Podomoro Group, Dyandra Promosindo, Astrindo, hingga Suzuki Indomobil adalah beberapa pelanggan setia dari HyperNet.
“HyperNet menjadi salah satu provider jaringan internet yang dapat diandalkan. Sejak tahun 2011, setiap event dan konseryang diselenggarakan Dyandra, selalu disupport oleh Hypernet. Support paket lengkap yang diberikan Hypernet sangat membantu kelancaran event dan konser Dyandra sampai saat ini.” (Sri Vista Limbong, General Manager IT Division, Dyandra Entertainment).
Perkembangan HyperNet tak terlepas dari cepatnya perkembangan dunia internet di Indonesia. Penetrasi internet yang terus meningkat, memberikan motivasi bagi Sudianto dan HyperNet untuk terus berinovasi dan mengadopsi teknologi terbaru untuk terus maju. Didukung dengan visi dari Sudianto,pada 2014 HyperNet siap menjadi one stop solution networking services dengan komitmen 100% kepada pelanggan.